Penyebab dan Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Penyebab dan Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi – Darah tinggi atau yang sering disebut hipertensi adalah suatu kondisi dimana keadaan tubuh memiliki tekanan darah yang meningkat akibat dari adanya peningkatan tekanan darah yang terus berakumulasi sehinggga dapat menjadi keadaan yang kronis jika terus dibiarkan. Apa penyebab dan gejala darah tinggi dan bagaimana cara yang alami dan secara efektif dapat menurunkan tekanan darah tinggi? Anda dapat melihat jawaban tentang Penyebab dan Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi selengkapnya disini!

Ada beberapa penyebab umum darah tinggi diantaranya :

a.) Jika Anda memiliki keluarga dengan riwayat darah tinggi, kemungkinan besar Anda juga bisa mengidap penyakit yang sama. Untuk lebih baiknya anda sebaiknya memeriksakan tekanan darah anda.

b.) Tekanan darah tinggi juga dapat disebabkan oleh beberapa penyakit dalam tubuh. Ini biasa disebuat dengan istilah tekanan darah tinggi sekunder.

c.) Kemudian jam kerja yang terlalu padat banyak fikiran. Jam kerja dan banyak fikiran juga dapat mempengaruhi tekanan darah anda.

d.) Gaya hidup sebagai seorang perokok berat dan konsumen minuman atau makanan yang berkafein juga salah satu menjadi pemicu penyakit tekanan darah tinggi ini. Kandungan nikotin yang ada dalam rokok dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah.

Dari pembahasan tentang penyebab penyakit darah tinggi diatas, semoga dapat membuat anda bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjaga atau mengkonsumsi makanan dan juga pola hidup yang sehat untuk mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Kemudian bagaimana caranya agar anda dapat mengetahui, apakah ada atau tidak adanya penyakit darah tinggi dalam tubuh kita itu sebenarnya bisa dirasakan dan bisa dilihat dari kebiasaan pada umumnya.

Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi memiliki gejala diantaranya: Jantung berdebar, Sakit kepala, Sulit bernapas setelah berkerja keras atau mengangkat beban berat, Mudah lelah, Penglihatan kabur, Wajah memerah, Mimisan, Buang air kecil terutama di malam hari lebih sering dari biasanya, Dunia terasa berputar (vertigo) , Telinga berdenging (tinnitus).

Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Banyak cara yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit darah tinggi, dengan menggunakan bahan-bahan alami dan mengatur pola hidup yang sehat. Ada banyak tanaman herbal yang bisa digunakan untuk menurunkan hipertensi, diantaranya bawang putih, mengkudu, kunyit, buah kesemek, daun meniran, ciplukan, bunga rosella, buah timun, buah pisang,  daun pepaya, daun alpukat, daun pulutan, daun kaki kuda, serta daun seledri,  Ginkgo biloba, serta teh hijau.

Disini saya akan memberikan sedikit solusi dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas. Cara menggunakan bahan-bahan tersebut adalah sebagai berikut:

a.) Kombinasikan antara buah timun seberat 200 gram dan labu siam juga 200 gram, kemudian jus kedua bahan tersebut lalu ambil airnya saja. Dan minum secara teratur.

b.) Yang kedua siapkan bawang putih 2 siung, wortel 250 gram, dan seledri 50 gram, kemudian jus semua bahan dan saring sarinya kemudian minumlah air jus tersebut.

Kemudian ada juga cara yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara mengubah pola hidup yang sehat:

Joging.

Joging atau olahraga secara rutinOlahraga secara rutin dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi karena dengan olahraga dapat melancarkan peredaran darah, kemudian olahraga seperti joging juga dapat memperkuat jantung karena dapat membantu kinerja  jantung memompa darah lebih banyak dengan sedikit usaha sehingga mengurangi tekanan pada arteri. Jadi luangkan waktu anda paling tidak 30 menit untuk berolahraga.

Perbanyak Makan Buah.

Lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan Bagi para penderita penyakit darah tinggi dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan, karena buah banyak mengandung vitamin dan serat.

Mengonsumsi yoghurt.

Yoghurt kaya akan kandungan kalsium yang dapat menjaga kesehatan dan tekanan darah. Jika Anda dapat mengonsumsi yoghurt secara rutin itu dapat memperkecil resiko tekanan darah tinggi.

Mengurangi konsumsi garam.

Garam dapat meningkatkan volume serta tekanan darah di arteri Anda. Jadi hindari makanan yang banyak mengandung garam.

Tidak merokok.

Apabila anda seorang perokok alangkah baiknya anda berhenti merokok agar pola hidup anda menjadi lebih sehat.

Kurangi Kerja Lembur.

Usahakan jangan terlalu lembur dan banyak fikiranJika anda seorang pekerja keras jangan sering bekerja lembur karena itu dapat menimbulkan banyak fikiran yang dapat mempengaruhi tekanan darah dalam tubuh.

Penyebab dan Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggidengan cara Alami yang kami ulas di atas hanyalah sebagai tips untuk anda agar lebih menjaga pola hidup anda. Semoga dengan tulisan yang kami buat tentang mengobati darah tinggi dengan cara alami, dapat membantu anda untuk menyembuhkan Darah tinggi.