17 Manfaat Seledri bagi Kesehatan Tubuh

17 Manfaat Seledri bagi Kesehatan Tubuh – Siapa yang suka makan sayur? Seledri adalah salah satu jenis sayuran yang sering digunakan sebagai campuran beberapa makanan tradisonal khas Indonesia. Misalnya saja soup, soto, bubur hingga di jus. Meski sering dianggap sebagai sayuran pelengkap yang tidak penting ternyata Manfaat Seledri bagi Kesehatan Tubuh sangat banyak.

Seledri mengandung banyak vitamin dan mineral mulai dari vitamin A, B1, B2, B3, B6 vitamin C, E dan K apalagi seledri juga rendah akan kalori. Jadi jangan kaget jika tanaman ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

Manfaat Seledri bagi Kesehatan Tubuh

Meskipun seledri memiliki bau yang sedikit pekat tetapi jika di masak dengan benar akan terasa enak loh, belum lagi manfaat yang didapat juga banyak, berikut adalah beberapa Manfaat Seledri bagi Kesehatan Tubuh

Seledri dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan

Daun seledri adalah sumber antioksidan yang cukup tinggi yang dapat melindungi sel, pembuluh darah dan organ tubuh dari radikal bebas. Selain itu seledri juga megandung vitamin C, beta karoten, flavonoid dan antioksidan lain yang sangat baik untuk tubuh.

Mengurangi peradangan

Daun dan biji seledri selain mengandung antioksidan ternyata juga mengandung anti radang, dengan mengkonsumsi seledri secara rutin dapat mengurangi resiko peradangan dalam tubuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan kandungan vitamin yang cukup banyak didalam seledri otomatis sistem kekebalan tubuh akan meningkat.

Seledri sangat bagus untuk sendi

Seledri sudah lama dipercaya oleh orang jaman dulu sebagai obat nyeri sendi, apabila kita sering nyeri sendi coba sering mengkonsumsi jus seledri, seledri juga dipercaya dapat membantu menyembuhkan asam urat.

Mencegah Kanker

Kandungan flavonoidnya dipercaya oleh para peneliti memiliki sifat antikanker sehingga seledri dapat mencegah terjadinya kanker.

Menurunkan Berat Badan

Dengan sistem pencernaan yang baik otomatis penyerapan nutrisi dalam tubuh akan maksimal sehingga memiliki berat badan yang ideal bukan mimpi lagi. Dengan kandungan serat yang tinggi seledri dapat melancarkan sistem perncernaan dan mencegah zat sisa dalam tubuh.

Baik untuk sirkulasi darah

Seledri juga dapat melancarkan peredaran darah juga bisa mencegah pembekuan pada darah. Dengan sirkulasi darah yang lancar maka memperlancar sistem-sistem kerja organ didalam tubuh sehingga tubuh lebih sehat.

Mencegah Insomnia dan menjadikan tidur lebih baik

Vitamin dan mineral dalam seledri dipercaya dapat membantu tidur lebih nyenyak. Minum jus seledri sebelum tidur dapat menyembuhkan masalah insomnia dan menjadikan tidur lebih nyenyak.

Menyehatkan Rambut

Selain untuk kulit manfaat antioksidan di dalam seledri juga mampu menyehatkan rambut, merangsang pertumbuhan rambut hingga mengatasi ketombe karena kulit kepala menjadi lebih sehat.

Mencegah Infeksi

Selain antioksidan seledri juga mempunyai kandungan anti bakteri dan anti inflamasi untuk mencegah infeksi yang terjadi dalam tubuh.

Memperbaiki fungsi hati

Sebagai organ yang dapat menetralisir racun dalam tubuh kondisi hati harus selalu dijaga, seledri yang dapat membantu proses regenrasi sel dalam tubuh mampu untuk menjaga kondisi hati agar selalu sehat.

Memperbaiki fungsi ginjal

Sama seperti hati, ginjal juga organ yang cukup penting dalam menyaring zat yang masuk ke dalam tubuh oleh karena itu harus dijaga kesehatannya, salah satunya adalah dengan rutin mengkonsumsi seledri.

Menurunkan koesterol

Kandungan antioksidan yang tinggi dari seledri di percaya mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh, selain menurunkan kolesterol jahat juga bisa menstabilkan tekanan darah.

Mencegah Darah tinggi

Dengan manfaat yang dapat menstabilkan tekanan darah seledri sangat baik dikonsumsi oleh penderita darh tinggi maupun darah rendah.

Pembersih darah yang efektif

Dengan kondisi ginjal yang sehat otomatis darah dalam tubuh pun akan selalu bersih.

Menyehatkan Mata

Vitamin A yang ada dalam seledri sangat bagus untuk kesehatan mata dapat mempertajam penglihatan dan mencegah kerusakan.

Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Darah

Seledri juga dapat menurunkan kadar gula darah dalam darah, perbaikan fungsi pankreas untuk menstabilkan gula darah dan mencegah terjadinya diabetes.

dan berbagai macam manfaat lainnya

Dengan banyaknya Manfaat Seledri bagi Kesehatan Tubuh yang sudah dijelaskan diatas apakah sudah membuat ingin hidup dehat dengan mulai mengkonsumsi sayuran terutama daun seledri?

Jus Seledri by Pixabay.com

Jika kita pernah dengar ashitaba leaf itu adalah seledri dari jepang yang dipercaya dapat memperpanjang umur manusia yang mengkonsumsinya. Jika Anda membutuhkan produk ashitaba leaf yang siap minum saya merekomendasikan produkJtea ashitaba drink yang selain mengandung ashitaba leaf juga mengandung kolagen dan madu siap diseduh. Untuk pembelian ashitaba drink bisa klik link dibawah ini.

[wptb id=904]