Makanan Untuk Kesuburan Pria

Pasangan suami istri mana yang tak menginginkan memiliki momongan? Semua pasangan tentu saja menginginkan momongan dengan cepat. Untuk meningkatkan kesempatan itu maka istri dan suami harus subuur, nah kesuburan itu ternyata juga bisa dipengaruhi dari makanan yang Anda konsumsi ya.

Makanan Untuk Kesuburan Pria

makanan untuk kesuburan pria dan wanita
makanan untuk kesuburan pria dan wanita

Jika Anda ingin segera memiliki momongan dan ingin segera menimang bayi maka Anda harus mengkonsumsi makanan yang bisa menyuburkan. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai beberapa makanan untuk kesuburan pria yang bisa Anda konsumsi untuk menyuburkan sehingga istri cepat hamil. Tidak usah berlama-lama berikut adalah infromasi lengkapnya untuk Anda :

  1. Wortel

Siapa sih yang tidak pernah makan buah yang satu ini? Buah berwarna oranye ini memiliki kandungan beta karoten dan juga vitamin A yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan mata kita. Selain baik untuk menjaga kesehatan mata kita, buah wortel ternyata juga baik untuk dijadikan sebagai makanan untuk kesuburan pria. Dengan konsumsi buah wortel secara rutin maka kualitas sperma akan meningkat sehingga Anda tidak lagi khawatir. Jadi mulai sekarang ayo konsumsi buah wortel.

  1. Coklat

Yang kedua adalah coklat, mungkin pada usia yang sudah matang banyak sekali orang yang menjauhi coklat karena berpikir jika kandungan yang ada di dalam coklat itu buruk bagi kesehatan terutama karena rasanya manis. Namun tidak semua coklat seperti itu, contohnya saja dark chocolate atau coklat hitam dengan kadar coklat yang tinggi ternyata baik untuk kesehatan yaitu bisa mencegah penyakit jantung. Menurut riset yang pernah dilakukan, ternyata coklat mengandung asam amino yang cukup tinggi dan kandungan itu terbukti bisa meningkatkan kualitas sperma seorang pria menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Sehingga kesempatan untuk memiliki anak tentunya akan menjadi lebih besar lagi.

  1. Madu

Sejak  jaman dahulu madu memang sudah terkenal bisa menjaga kesehatan manusia. Madu bisa kita konsumsi sehari-hari untuk menjaga kesehatan tubuh kita sehingga tubuh kita menjadi lebih fit. Dibalik manfaat itu, ternyata madu juga berguna untuk menjaga kesehatan reproduksi terutama bagi kaum pria. Hal ini bisa terjadi karena madu ternyata mengandung boron yang berfungsi untuk menghasilkan hormon testisteron, bisa meningkatkan kesuburan pria, dan selain itu bisa menjaga organ reproduksi pria. Sehingga ketika konsumsi madu maka pria akan menjadi lebih subur, Anda bisa mengkonsumsi madu setiap paginya sebanyak 1 sendok makan. Lakukan secara rutin supaya manfaat itu benar-benar terasa.

  1. Jahe

Jahe adalah salah satu herbal yang sejak dahulu digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Jahe ini bisa kita konsumsi sehari-hari untuk menghangatkan tubuh, selain itu juga baik untuk mengatasi masalah pencernaan seperti misalnya perut kembung dan juga sakit perut. Namun apakah Anda tahu jika ternyata jahe itu memiliki manfaat untuk menyuburkan pria? Hal ini sudah dibuktikan melalui beberapa riset yang dilakukan dan membuktikan jika jahe ternyata bisa melancarkan peredaran darah sampai di organ reproduksi pria sehingga pria menjadi lebih subur. Jadi jika ingin segera memiliki momongan tidak ada salahnya mengkonsumsi jahe karena selain bisa menjaga kesuburan pria, ternyata jahe juga baik untuk manfaat kesehatan yang lainnya.

  1. Ginseng

Anda tahu ginseng? Ginseng adalah salah satu tanaman yang terkenal di Korea Selatan dan ternyata ginseng memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan kita. Terutama manfaat untuk pria, ginseng terbukti bisa membuat tubuh kita menjadi lebih bertenaga. Selain itu kandungan di dalam ginseng ternyata bisa membuat pria menjadi lebih jantan, selain itu ginseng juga bisa memperbaiki kualitas sperma sehingga sperma akan lebih banyak dan juga lebih kuat daripada sebelumnya. Ginseng juga terbukti bisa mengatasi yang namanya disfungsi seksual. Jadi mulai sekarang Anda bisa mengkonsumsi ginseng ya.

  1. Alpukat

Buah yang satu ini memiliki daging yang lembut dan rasa yang khas sehingga banyak orang yang menyukainya. Alpukat memang memiliki sejuta manfaat, selain untuk kecantikan dan juga kesehatan. Ternyata buah yang kaya akan serat ini memiliki manfaat untuk menyuburkan pria. Hal ini terbukti karena di dalam buah alpukat sendiri terdapat kandungan protein, lemak, pottasium yang baik untuk menjaga reproduksi pria. Anda bisa mengkonsumsi buah alpukat ini dengan cara dimakan langsung atau bisa mengolahnya dengan jus jika memang Anda suka.

  1. Brokoli

Makanan untuk kesuburan pria yang ketujuh adalah brokoli, seperti yang kita ketahui jika brokoli itu merupakan salah satu sayuran berwarna hijau yang baik untuk tubuh kita. Dengan konsumsi brokoli maka tubuh akan menjadi sehat, brokoli ini ternyata masuk ke dalam jajaran makanan yang bisa menyuburkan pria. Karena menurut beberapa penelitian, pria yang kekurangan vitamin A cenderung susah mendapatkan momongan. Dan di dalam brokoli ini juga kaya akan kandungan vitamin A ya, sehingga Anda bisa mulai mengkonsumsi brokoli karena brokoli akan memperbaiki kualitas sperma Anda. Mulai sekarang rajin-rajinlah untuk konsumsi sayur yang satu ini!

  1. Telur

Telur adalah salah satu bahan makanan yang seringkali kita konsumsi, telur yang mengandung protein tinggi ini ternyata juga bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan ya. Telur mengandung vitamin E dan juga mengandung protein yang cukup tinggi sehingga  bisa membantu reproduksi kita karena kedua kandungan itu terbukti bisa meningkatkan kualitas sperma menjadi lebih kuat dan juga lebih sehat, sehingga Anda akan mudah memiliki momongan. Mulai dari sekarang seringlah konsumsi telur, terutama telur rebus karena tentunya akan lebih aman bagi kesehatan kita.

  1. Pisang

Buah pisang memiliki rasa manis dan teksturnya lembut membuatnya disukai oleh semua kalangan. Terutama bagi Anda pria yang merasa kurang subur maka bisa mengkonsumsi buah yang satu ini. Pisang sendiri mengandung pottasium, kalium dan vitamin B yang cukup tinggi. Vitamin B yang ada di dalam pisang ternyata bisa meningkatkan kualitas sperma, meningkatkan libido dan gairah seksual pria. Karena itu kami menyarankan untuk konsumsi buah pisang setiap harinya.

  1. Tiram

Makanan yang berasal dari laut ini juga bisa Anda konsumsi secara rutin karena bisa menambah kesuburan. Tiram sendiri memiliki kandungan zinc yang cukup tinggi, dan kandngan itu bisa merangsang hormon testosteron dimana hormon ini berfungsi ketika pembentukan sperma. Sehingga dengan mengkonsumsi tiram maka akan sama saja dengan memperbaiki kualitas sperma kita.

Itulah beberapa informasi penting dari kami mengenai makanan untuk kesuburan pria yang bisa diterapkan. Makan-makanan di atas dengan rutin sehingga kesuburan Anda meningkat, jika mungkin masih belum bisa atau sulit mendapatkan momongan setelah konsumsi makanan di atas maka Anda bisa berkonsultasi kepada dokter sehinga tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi yang lebih tepat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua!