Begini Cara Menghilangkan Penyakit Mata Ikan Dengan Mudah

Pasti anda pernah kan mendengar penyakit mata ikan atau malah anda pernah merasakan terkena penyakit ini ? sebelum membahas lebih jauh cara pengobatan dari penyakit mata ikan ini resepsehat akan coba menjelaskan apa itu penyakit mata ikan ? Penyakit mata ikan atau orang biasa sebut dengan mata ikan adalah jenis penyakit kulit sejenis kutil yang biasanya muncul di area kaki atau tepatnya di bawah telapak kaki. bentuknya yang bulat dengan warna hitam di bagian tengahnya sehingga mirip dengan mata ikan. jika anda mengalami penyakit ini maka saat berjalan akan terasa sangat nyeri dan sakit dan jika sudah parah di butuhkan operasi kecil untuk menghilangkannya.

Penyakit mata ikan ini umumnya disebabkan oleh virus yang biasa di sebut dengan HPV (Human Papilloma Virus), tidak jarang juga mata ikan ini tumbuh di beberapa area tubuh selain telapak kaki misalnya di bagian tumit, jari-jari kaki, telapak tangan, wajah, bahkan bagian mulut. namun anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak pengobatan untuk mengatasi penyakit mata ikan ini tanpa harus operasi. dalam dunia kesehatan atau medis penyakit mata ikan ini sering di sebut juga dengan clavus.  Clavus ini umumnya tidak berbahaya namun sifatnya hanya membuat tidak nyaman saja karena akan terasa sangat nyeri sekali jika tidak segera diatasi dan tentu saja mengganggu penampilan anda.

Nah berikut ini adalah beberapa hal yang biasanya memicu terjadinya penyakit mata ikan pada tubuh manusia

  • Yang Pertama adalah menggunakan sepatu yang tidak bersih, penggunaan sepatu yang jorok akan cepat memicu kaki terkena penyakit mata ikan. usahakan untuk mencuci atau mengganti sepati setiap 1 minggu sekali untuk menjaga kebersihanya.
  • Faktor yang kedua karena adanya gesekan serta tekanan yang terjadi berulang ulang pada area telapak kaki, biasanya hal ini akan terjadi saat anda menggunakan sepatu yang terlalu sempit atau bisa juga faktor kebiasaan cara berjalan yang tidak benar
  • Yang ketiga atau terakhir yaitu menggunakan kamar mandi yang kotor, biasanya terjadi di tempat umum seperti kamar kost, area gym dan lain-lainnya. intinya anda harus bisa menjaga kebersihan di manapun anda berada karena penyakit mata ikan ini rentan sekali dengan area yang kotor dan lembab. sehingga jika anda ingin menghindari penyakit ini sebaiknya perhatikan lagi kebersihan tempat yang anda pakai.

Nah lantas bagaimana sih jika sudah terkena penyakit mata ikan ini ? apa saja obat alami yang ampuh mengobati penyakit mata ikan tanpa harus operasi ? simak berikut ini ”

  1. Menggunakan Batu Apung, Dan Gosokan di bagian Mata Ikan

Sejak zaman dahulu batu apung memang sudah digunakan oleh orang tua kita untuk membersihkan bagian tubuh saat mandi biasanya dengan cara menggosok gosokannya, nah anda bisa menggunakanh batu apung ini untuk mengobati mata ikan di kaki. caranya cukup mudah :

  • Pertama basuh dan basahkan area kulit yang terinfeksi penyakit mata ikan lalu bersihkan dengan sabun dan bilas dengan air bersih, biasanya kulit yang sudah terkena air akan empuk dan tidak keras, selanjutnya anda gosokan menggunakan batu apung. hal ini dilakukan untuk menipiskan area kulit yang menjadi tebal akibat mata ikan. lalukan cara ini rutin setiap anda mandi pagi hari, untuk hasil yang lebih sempurna sebelum menggosokan batu apung sebaiknya mata ikan di berikan air lemon terlebih dahulu agar mata ikan gampang rontok. berdasarkan pengalaman dalam waktu 7 hari saja mata ikan akan hilang tanpa bekas. selamat mencoba
  1. Getah Pepaya Obat Alami Menghilangkan Mata Ikan

Cara selanjutnya yang juga sudah banyak di ketahui oleh banyak orang adalah menggunakan getah dari daun pepaya. kenapa harus menggunakan getah daun pepaya ? menurut pengalaman resep sehat getah pepaya memiliki senyawa yang mampu membunuh virus HPV penyebab mata ikan, berikut ini cara mengaplikasikannya :

  • Pertama rendam bagian tubuh yang terkena mata ikan menggunakan air hangat, campurkan dengan garam secukupnya dan di rendam kurang lebih selama 20 menit. setelah ini, basuh menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk. cara ini dilakukan agar kulit dalam keadaan steril dari kotoran dan kuman, ambil getah pepaya langsung dari pohonnya dan teteskan pada daerah mata ikan setelah itu di diamkan sampai getah benar-benar kering kurang lebih selama 1 jam, lakukan cara ini selama kurang lebih seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif, oh iya selama pengobatan ini usahakan bagian kaki tidak menggunakan alas kaki tertutup seperti sepatu.
  1. Menghilangkan Mata Ikan dengan Bawang Putih

Bawang putih ? anda pasti heran apakah bumbu dapur yang satu ini bisa menjadi obat untuk menghilangkan penyakit mata ikan ? tentu saja bisa. rempah-rempah yang satu ini memang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan salah satunya untuk menghilangkan penyakit mata ikan. cara penggunaannya adalah dengan menumbuk bawah putih sampai halus lalu di balurkan ke seluruh bagian kulit yang mengalami mata ikan, setelah itu ikat hasil baluran bawang putih tadi menggunakan kain halus/kasa. setelah kering basuh dan bersihkan, efek panas yang di timbulkan oleh bawang putih ini di percaya mampu untuk mengobati mata ikan secara total.

  1. Cuka Apel

Cuka apel mampu untuk menghaluskan area kulit yang mengalami mata ikan sebelum anda gosok menggunakan batu apung. Caranya cukup mudah, rendam bagian kaki atau bagian tubuh anda yang terkena mata ikan selama  kurang lebih 20 menit ke dalam air larutan cuka sari apel. lalu gosokan dengan menggunakanbatu apung, cara ini dilakukan agar kulit menjadi tipis dan halus sehingga mata ikan mudah untuk di hilangkan. Lakukan secara berkala selama sekitar 7 kali sehari agar penyakit mata ikan segera sembuh. berdasarkan hasil yang sudah di coba mata ikan akan hilang dengan sendirinya.

Demikianlah empat cara aman mengobati penyakit mata ikan, karena cara-cara yang di berikan oleh resep sehat semuanya menggunakan bahan – bahan alami yang tidak memiliki efek samping berbahaya. silahkan anda coba cara yang sudah kami jelaskan. Selamat mencoba dan cepat sembuh ya!