6 Makanan Yang Mengandung Kolagen

Makanan Yang Mengandung Kolagen – Kolagen adalah salah satu protein yang ada di dalam tubuh manusia, Kolagen berfungsi sebagai zat pembangun paling penting untuk kulit dan tulang. Kolagen bisa di produksi oleh tubuh secara alami tetapi seiring bertambahnya usia manusia produksi kolagen dalam tubuh akan semakin menurun. Ini yang menyebabkan kulit semakin menipis, mengendur dan keriput pada orang berusia lanjut. Ini karena produksi kolagen dalam tubuh mereka sudah mulai menurun.

Inilah yang menjadi momok para wanita sehingga banyak dari mereka mencari cara agar kulit wajah mereka dapat kembali kencang, cerah dan sehat. Beberapa menggunakan produk skincare yang dijual secara umum sedangkan beberapa menggunakan bahan alami yang di oleskan ke kulit mereka. Padahal ada cara yang lebih enak loh untuk tetap awet muda tanpa biaya mahal yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Karena Manfaat Collagen Untuk Tubuh yang begitu penting maka dari itu jangan sampe kita kekurangan kolagen.

Berikut ini adalah Makanan Yang Mengandung Kolagen

Ikan

Umumnya ikan mengandung asam amino yang digunakan untuk produksi kolagen. Beberapa jenis ikan ikanan seperti salmon, makarel dan tuna adalah contoh ikan yang sangat direkomendasikan.

Sayuran Berwarna Merah

Sayuran yang berwarna merah dan orange seperti Tomat dan wortel juga bisa meningkatkan kolagen dalam tubuh, tomat dan wortel mengandung antioksidan tinggi yang digunkaan untuk meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan sirkulasi darah.

Sayuran Berwarna Hijau

Sayuran yang berwarna hijau selain mengandung vitamin dan serat juga mengandung zat zat penting lainnya yang bisa meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Sayuran yang direkomendasikan seperti bayam dan paprika.

Buah Berry

Buah berries seperti strawberry, blackberry, bluberry dan rasberry memiliki antioksidan yang sangat tinggi yang dapat menangkal radikal bebas dan dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

Kacang kacangan

Kacang mente dan kacang polong mengandung protein yang tinggi dan asam amino yang sangat dibutuhkan sebagai sintesis kolagen dalam tubuh dan dapat mengencangkan kulit.

Daging Merah

Dalam daging merah mengandung tiga asam amino yang penting untuk menyusun kolagen dalam tubuh yaitu proline, glucine dan hydryproline. Selain itu daging merah juga mengandung zinc yaitu nutrisi esensial untuk produksi kolagen dalam tubuh.

Selain yang disebutkan diatas sebenarnya masih banyak lagi Makanan Yang Mengandung Kolagen yang bisa kita konsumsi seperti kedelai, tiram dan yang paling mudah ditemukan adalah bawang putih. Jika memang masih kurang kita bisa mengkonsumsi minuman suplemen penambah kolagen tapi pastikan dari yang bahan alami bukan bahan kimia, Salah satu rekomendasi kami adalah Jovem Gluberry Collagen Drink. Minuman serbuk siap minum kaya akan kolagen yang penting untuk tubuh dan sudah dipercaya oleh banyak orang khasiatnya.