Penyebab dan Obat Penyakit Mata Ikan di Telapak Kaki

Penyebab dan Obat Penyakit Mata Ikan di Telapak Kaki – Pernahkah Anda mendegar mengenai penyakit mata ikan? Penyakit yang memang jarang diketahui orang ini adalah penyakit yang sangat menjengkelkan jika tidak cepat diobati. Penyakit ini pada umumnya terjadi pada telapak kaki Anda, dan membentuk kutil pada telapak kaki Anda. Kutil dapat terbentuk hanya sebuah atau langsung beberapa lesi sekaligus. Jika tidak cepat diobati, dan sudah bertambah parah, Anda bisa sulit beraktifitas dan tidak dapat berjalan dengan benar. Penyakit ini paling sering menyerang remaja yang berumur antara 12 sampai 16 tahun, terutama mereka yang menggunakan kamar mandi sharing, dan juga penderitanya relatif lebih sering perempuan dibanding laki-laki. Apa sebenarnya yang menjadi penyebab penyakit mata ikan in? bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasan Penyebab dan Obat Penyakit Mata Ikan di Telapak Kaki.

Penyebab Mata Ikan di Telapak Kaki

Penyebab utama penyakit ini adalah karena kuman yang terdapat pada telapak kaki, yang berarti penyebab mata ikan paling utama adalah kebersihan. Penyakit ini terjadi karena kebersihan yang kurang terjaga. Sering sekali terjadi karena menggunakan sepatu atau kaus kaki yang kotor dan lembab, dan kutil terbentuk karena tekanan dan gesekan dari kuman-kuman pada telapak kaki. Cara paling mudah untuk mencegah terjadinya penyakit ini adalah dengan sering-sering mengganti sepatu dan kaus kaki yang digunakan.

Cara Mengobati dan Menghilangkan Mata Ikan di Telapak Kaki Tanpa Menggunakan Obat Penyakit Mata Ikan

Ada beberapa orang yang dapat menahan penyakit ini, dan bahkan ada beberapa yang tidak sadar kalau mereka memiliki mata ikan pada telapak kaki mereka. Jika Anda berada dalam kasus yang sama, biarkanlah waktu yang mengobati penyakit ini, namun jika sangat mengganggu, ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan dan mengobati mata ikan.

Operasi

Cara paling cepat yang dapat Anda lakukan adalah melalui operasi. Operasi kecil dapat dilakukan untuk membantu ekstraksi kutil secara cepat. Biaya yang dibutuhkan juga umumnya tidak begitu mahal, sekitar 200.000 rupiah.

Salep

Seperti penyakit kulit lainnya, penyakit mata ikan juga dapat disembuhkan dengan mengoleskan salep rekomendasi dokter. Bagi Anda yang males ke dokter, Anda bisa mencari salep keratolik atau yang mengandung urea, dan asam glikolat (biasanya dijual di apotek dengan merk Callusol). Salep ini digunakan untuk mengikis kulit mati pada bagian yang terinfeksi sedikit demi sedikit hingga kutil dapat bisa dicabut setelah akarnya terlihat.

Rokok

Rokok dalah sebuah obat tradisional mata ikan yang dapat digunakan untuk penyembuhan. Seperti kutil pada umumnya, panas pada api dapat mematikan kuman-kuman yang ada dan juga memaksa akar kutil keluar agar bisa segera dicabut. Dekatkan ujung rokok kepada bagian yang terinfeksi sampai jarak sekitar 0.5 cm. Setelah akar terlihat, tunggu lah kering dan dapat segera di ekstraksi.

Demikianlah tadi sedikit informasi tentang Penyebab dan Obat Penyakit Mata Ikan di Telapak Kaki yang coba kita ulas. Semoga Bermanfaat, Terimakasih.