Obat Alami Untuk Menghilangkan Kutil di Wajah, Terbukti !!!

obat alami menghilangkan kutil di wajah
obat alami menghilangkan kutil di wajah

Kutil sejatinya merupakan sebuah benjolan lunak yang biasanya berbentuk kecil serta biasanya hidup sekitar area wajah maupun leher. Namun pada beberapa kasus, kutil yang berada di sekitar area wajah justru akan terasa sakit, sedangkan berbeda dengan kutil yang ada di leher tidak terasa sakit

Tahukah anda jika sebenarnya kutil bisa menular ?

Ungkapan ini memang benar adanya, kemungkinan kutil menular cukup tinggi terutama jika sering dilakukan melalui kontak sentuhan. Secara psikologi, kutil di wajah cenderung akan membuat seseorang merasa malu dan tidak nyaman.  Kutil yang biasanya tumbuh ini di akibatkan oleh virus HPV (human papilomavirus). Jenis kutil yang biasa tumbuh di wajah antara lain kutil filiform serta kutil datar.  Kutil filiform biasanya tumbuh di wajah seperti hidung, sekitar mulut, di bawah dagu atau leher. Kutil jenis ini bentuknya seperti lipatan kulit yang berukuran kecil dan berwarna serupa kulit.

Kutil di wajah tidak membahayakan kesehatan, namun sebaiknya dihilangkan dari wajah agar tidak merusak penampilan. Biasanya orang membeli obat di apotek untuk menghilangkan kutil, padahal ada beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan kutil sehingga tidak merusak kulit wajah. Berikut cara menghilangkan kutil di wajah secara alami.

  • Menghilangkan Kutil dengan Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam yang bersifat antivirus sehingga bisa menghilangkan kutil dengan cara terkelupas. Cuka apel ini aman untuk digunakan di wajah dan mudah dibeli di supermarket atau pasar swalayan. Cuka apel ini juga bisa menghaluskan kulit wajah karena mengandung asam malat dan asam laktat. Cara menggunakannya sebagai berikut.

  1.  Cairkan cuka apel dengan perbandingan air dan cuka 1:1. Gunakan sendok teh sehingga 1 sendok teh cuka apel dan 1 sendok teh air bersih.
  2.  Masukkan bola kapas ke dalam larutan tadi dan tempelkan pada kutil.
  3.  Tutup dengan perban agar tidak terkena udara sehingga mongering , lalu diamkan selama 24 jam.
  • Menghilangkan Kutil di Wajah dengan Kulit Pisang

Kulit Pisang mengandung enzim proteolitik yang mampu memecah protein sehingga bisa menghilangkan kutil di wajah. Tidak hanya untuk kulit wajah, kulit pisang juga bisa digunakan di area kulit mana saja yang terkena kutil. Cara menggunakannya, haluskan kulit pisang terlebih dahulu. Lalu oleskan bubur kulit bisang tersebut pada kutil dan tutupi dengan memakai plester agar kandungan enzim proteolitik dalam kulit pisang bekerja dengan baik. Lakukan kegiatan ini 2 kali sehari untuk memperoleh hasil yang optimal. Kulit yang tadinya ditumbuhi kutil akan menjadi halus dan bersih.

  • Hilangkan Kutil dengan Perasan Air Lemon

Air lemon yang berasal dari perasan jeruk lemon ini tentu sangat segar untuk diminum. Ternyata, air lemon bisa menyembuhkan kutil di wajah karena mengandung asam sitrat yang bervitamin C. Asam sitrat ini mampu melunakkan kutil sehingga cepat hilang atau terlepas. Diduga asam sitrat ini membunuh virus penyebab kutil. Cara pemakaiannya, oleskan perasan lemon pada kutil sebanyak tiga kali sehari hingga kutil benar-benar lenyap dari wajah.

  • Menghilangkan Kutil Menggunakan Bawang putih

Bawang putih bersifat antivirus karena mengandung zat allicin yang mampu melawan semua virus, termasuk HPV dan penyebab kutil di wajah. Bawang putih menyebabkan kutil melepuh dan menghilang dalam waktu satu minggu.  Hati-hati saat memakainya karena akan terasa perih. Jadi pastikan tidak ada jerawat di dekat kutil agar rasa perihnya tidak semakin parah. Bagaimana cara menggunakannya? Pakailah bawang putih sebagai masker wajah. Cara membuatnya, haluskan bawang putih dan oleskan pada kutil. Tutupi dengan perekat seperti plester dan diamkan selama 24 jam.

Silahkan anda mencoba salah satu cara yang sudah di jelaskan di atas dan lakukan secara konsisten dalam waktu beberapa bulan  dan lihat hasilnya wajah anda akan kembali halus serta mulus tanpa ada kutil yang tumbuh. Selamat mencoba!