Nutrisi Yang Baik Untuk Meningkatkan Tinggi Badan

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh dengan tinggi badan yang ideal dan proporsional. Pasti semua orang baik pria maupun wanita menginginkannya, karena tubuh yang tinggi dan ideal akan semakin memperindah penampilan.

Untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal tersebut, tentunya banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya dengan berolahraga ataupun mengonsumsi vitamin dan minuman peninggi badan serta dengan mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi baik untuk meningkatkan tinggi badan. Makanan yang baik bagi tinggi badan adalah yang mengandung ketiga unsur dibawah ini :

Tips Meningkatkan Tinggi Badan

Namun karena kesibukan aktivitas sehari-hari, biasanya olahraga menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Jika itu terjadi, tentu jalan satu-satunya adalah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi baik bagi tinggi badan.  Tentunya banyak sekali jenis makanan yang baik bagi kesehatan tubuh, namun jika untuk meninggikan tubuh atau badan maka konsumsilah makanan yang mengandung Protein, Mineral dan Vitamin, karena :

  • Makanan yang mengandung protein yang tinggi, karena protein sangat berguna dan berfungsi untuk membentuk badan yang ideal serta merangsang hormon di dalam tubuh untuk berkembang sehingga tulang dan otot menjadi lebih kuat, lebih memiliki massa, dan lebih panjang atau besar.
  • Makanan yang mengandung mineral seperti magnesium, fosfor, fluor, yodium, zat besi dan mangan, karena mineral sangat penting untuk meningkatkan tinggi badan.
  • Makanan yang mengandung berbagai jenis vitamin seperti vitamin D, vitamin A, vitamin B1, Vitamin B2 atau riboflavin, vitamin C, dan vitamin F yang sangat penting bagi kesehatan tulang dan pertumbuhan tulang.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas berbagai jenis makanan dan minuman yang memiliki nutrisi yang berguna untuk pertumbuhan tulang, agar kamu semua dapat mengaplikasikannya didalam kehidupan kamu. Apa sajakah makanan dan minuman tersebut? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

  • Susu

meninggikan badan dengan cepat dengan susu
meninggikan badan dengan cepat dengan susu

Susu adalah sebuah minuman yang bisa didapat melalui hewan maupun tumbuhan. Susu sangat baik bagi kesehatan tulang, karena di dalam susu terdapat kandungan kalsium yang tinggi dan berfungsi untuk merangsang pertumbuhan tulang. Ketika kamu masih berusia muda dan pada masa pertumbuhan, maka perbanyaklah minum susu yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi untuk membantu percepatan pertumbuhan tulang. Namun, susu juga dapat menyebabkan kegemukan, oleh sebab itu cari susu yang tidak mengandung terlalu banyak lemak.

  • Yoghurt, keju, es krim, dan krim kocok

manfaat yoghurt untuk meninggikan badan
manfaat yoghurt untuk meninggikan badan

Yoghurt, keju, es krim, dan krim kocok yang terbuat dari bahan dasar susu juga baik untuk dikonsumsi ketika ingin meninggikan badan karena memiliki berbagai jenis vitamin seperti vitamin A,B,D, dan E serta kalsium dan protein yang dimiliki oleh Yoghurt, keju, es krim, dan krim kocok juga sangatlah tingi. Dengan mengonsumsinya secara teratur dan dengan menerapkan pola hidup yang sehat, maka reaksi dan efeknya akan terlihat dalam waktu yang cukup cepat.

  • Ashwaganda

Makanan Peninggi Badan Alami
Makanan Peninggi Badan Alami

Ashwaganda ataupun ginseng dari India ini juga mampu untuk meningkatkan tinggi badan secara signifikan dan dalam waktu yang cukup singkat. Hal ini terjadi karena ginseng India ini dipercaya memiliki 18 jenis asam lemak yang baik bagi kesehatan tulang serta terdapat pula kandungan polifenol dan pitosterol di dalam tanaman ini. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mengonsumsi tanaman ini dengan rutin dan teratur minimal 2 bulan.

  • Buah dan sayur

Konsumsi Buah dan Sayur untuk Meninggikan Badan
Konsumsi Buah dan Sayur untuk Meninggikan Badan

Jika kamu tidak terlalu suka dengan susu atau olahan produk yang terbuat dari susu, maka perbanyaklah konsumsi buah untuk membantu kamu meningkatkan dan memiliki tinggi badan yang ideal. Kamu dapat mengonsumsi buah pada saat santai atau sedang berkumpul bersama dengan keluarga, sehingga proses percepatan pertumbuhan tulang menjadi lebih santai dan tidak terlalu terfokus kepada program tersebut.

Beberapa jenis buah yang bisa kamu gunakan sebagai cemilan tapi berguna untuk meninggikan badan adalah jeruk, melon, pisang, pepaya, semangka, markisa, mangga, kacang polong, aprikot, brokoli, bok choy, bayam, okra, labu, ubi jalar, wortel, lobak, kubis, kentang serta buah-buahan lainnya yang memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan kalium yang baik bagi pertumbuhan tulang dan jaringan tubuh.

  • Daging dan Ikan

Makanan Penambah Tinggi Badan
Makanan Penambah Tinggi Badan

Daging dan ikan merupakan salah satu jenis makanan yang paling baik untuk meningkatkan tinggi badan karena proteinnya yang sangat tinggi. Kamu dapat mengonsumsi berbagai jenis daging dan ikan yang mudah sekali ditemui pada pasar tradisional maupun swalayan. Berbagai jenis daging yang bisa kamu konsumsi ketika melakukan program meninggikan badan adalah daging ayam, daging sapi, ikan tongkol, ikan tuna, ikan tenggiri dan berbagai jenis ikan lainnya yang kamu sukai.

  • Telur, Tahu dan Tempe

Makanan Kaya Protein untuk Peninggi Badan
Makanan Kaya Protein untuk Peninggi Badan

Telur, tahu dan tempe adalah sebuah bahan makanan yang paling murah dan paling gampang untuk didapatkan. Tapi jangan sepele dengan kandungan yang terdapat di dalamnya, karena telur, tahu dan tempe memiliki banyak sekali vitamin, protein, kalsium, lemak nabati, serta protein nabati yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan tulang.

Oleh sebab itu, jangan sedih ketika lauk di rumah hanya telur, tahu dan tempe karena mereka sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan tinggi badan. Konsumsilah telur baik secara setengah matang maupun matang sempurna dan tidak membuang kuning telurnya, serta konsumsilah tahu dan tempe minimal 2 hari sekali untuk meninggikan badan.

  • Biji-bijian

menambah tinggi badan dalam 1 minggu
menambah tinggi badan dalam 1 minggu

Ketika melakukan program untuk meninggikan tinggi badan, maka kamu juga harus mengonsumsi berbagai jenis makanan biji-bijian baik olahan maupun masih dalam bentuk aslinya. Makanan biji-bijian yang dimaksud seperti beras merah, jagung, oatmeal, gandum serta berbagai jenis kacang-kacangan lainnya. Ketika kamu mengonsumsi makanan biji-bijian baik olahan maupun bentuk asli, maka kebutuhan tubuh akan protein, kalsium, vitamin D, serat, karbohidrat, mineral serta berbagai jenis vitamin lain akan terpenuhi dengan maksimal. Oleh sebab itu, perbanyaklah mengonsumsi biji-bijian baik di kala santai maupun sedang makan pagi, siang maupun malam.

  • Coral Calcium

Suplemen Peninggi Badan
Suplemen Peninggi Badan

Coral calsium merupakan jenis kalsium yang diperoleh dari berbagai tumbuhan karang laut, yang juga sangat baik untuk meningkatkan tinggi badan, meningkatkan masa tulang dan membuat tulang menjadi lebih kuat. Oleh sebab itu, Kamu juga dapat mengonsumsi coral calsium ini secara rutin untuk mempercepat tinggi badan kamu menjadi lebih ideal.

Itulah tadi penjelasan singkat kami mengenai nutrisi yang baik  untuk meningkatkan tinggi badan. Jadi bagi kamu semua pembaca setia kami yang masih berada dalam usia pertumbuhan, selalu biasakan untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan mineral, protein, serta vitamin yang baik bagi kesehatan tulang agar tubuh memiliki tinggi yang ideal dan tidak dianggap pendek. Selain itu, dengan melakukan pola hidup sehat dan melakukan olahraga yang rutin, kamu juga akan memiliki tinggi badan yang ideal serta badan dan tubuh kamu juga akan menjadi lebih sehat dan bugar. Semoga penjelasan diatas dapat membantu kamu untuk mencapai tinggi badan yang ideal. Selamat mencoba.