Yuk Intip Rahasia Anti Penuaan

Yuk Intip Rahasia Anti Penuaan

rahasia anti aging
rahasia anti aging

Kita semua tahu bahwa penuaan adalah proses alami, namun banyak orang akan berusaha keras untuk mempertahankan penampilan awet muda. Kita mengalami usia karena faktor genetik dan faktor lainnya, banyak di antaranya berada di luar kendali kita. Tapi Anda bisa dengan mudah menyimpan tanda penuaan di teluk dengan mengikuti gaya hidup sehat.

Semakin cepat Anda mulai mengikuti gaya hidup sehat dan merawat kulit Anda dengan baik, semakin sehat kulit Anda. Plus, itu akan menunda tanda penuaan seperti garis-garis halus, kulit kendur, keriput, bintik-bintik penuaan dan kaki gagak.Penuaan tak terelakkan, tapi ini tidak berarti Anda tidak bisa terlihat lebih muda dari usia Anda. Ada banyak rahasia kecantikan yang bisa memangkas tahun dari penampilan Anda, terutama wajah Anda.

  • Ikuti Regimen Perawatan Kulit yang Baik

Terlepas dari usia Anda, Anda harus mengikuti rejimen perawatan kulit yang baik untuk kulit yang sehat. Bila kulit Anda sehat, maka tidak akan menunjukkan gejala penuaan dini.Bersihkan wajah Anda setiap hari dengan pembersih lembut, baik di pagi hari maupun di malam hari. Ini akan membuat kulit Anda tetap bersih, lembut dan bebas dari kotoran yang menyiram pori-pori. Saat membeli pembersih, hindari yang memiliki kandungan alkohol tinggi dan bahan pengeringan lainnya.

Oleskan pelembab berkualitas baik ke seluruh wajah, leher, tangan dan kaki Anda dua kali sehari. Ini akan membantu mencegah kulit kering dan menua.Kencangkan kulit Anda seminggu sekali dengan scrub wajah lembut. Hal ini akan mendorong pembaharuan sel kulit, membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Ini juga akan membantu menyingkirkan sel kulit mati dan menjaga kulit Anda tetap halus, sehat, cerah dan segar.

  • Pilih Produk Perawatan Kulit dengan Bijak

Banyak orang membuat kesalahan dengan menggunakan salah jenis produk perawatan kulit. Hal ini dapat menyebabkan kesemutan, gatal, kekeringan dan iritasi. Mudah untuk memperbaiki atau menghindari kesalahan ini.Tentukan jenis kulit Anda dengan menganalisis area T-zone Anda dan kemudian pilih produk yang sesuai agar tetap sehat dan awet muda. Selain itu, hindari menggunakan terlalu banyak produk kosmetik sekaligus.

Bila Anda melewati usia pertengahan 20-an, gunakan produk dengan retinol, peptida dan antioksidan. Retinol meningkatkan produksi kolagen dan elastis. Peptida dapat merangsang produksi kolagen dan perbaikan sel untuk membantu Anda mendapatkan kulit yang tampak lebih muda. Antioksidan akan melindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari dan mempercepat sistem perbaikan kulit alami.

Jika Anda ragu, Anda selalu dapat berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan bantuan untuk mendapatkan produk yang tepat untuk kebutuhan perawatan kulit Anda.

  • Pakailah tabir surya setiap hari

Tabir surya adalah alat anti penuaan yang paling direkomendasikan oleh ahli kecantikan. Baik itu musim panas, musim dingin, musim gugur atau hujan, Anda tidak harus meninggalkan rumah Anda tanpa menerapkan tabir surya berkualitas baik pada bagian tubuh yang terbuka.

Terlalu banyak paparan sinar ultraviolet (sinar UV) yang berbahaya dapat merusak kulit Anda , terutama elastinnya, dan menyebabkan hilangnya kolagen. Hal ini pada gilirannya bisa menyebabkan bintik matahari, keriput, nada yang tidak rata, kekeringan, kulit kasar dan sengatan matahari.

Terapkan SPF 15 (atau lebih besar) tabir surya setiap hari, bahkan di musim dingin. Untuk manfaat anti penuaan maksimal, pastikan untuk mengoleskan tabir surya di telinga, leher, kaki dan tangan Anda beserta wajah Anda.

  • Dapatkan Kecantikan Harian Tidur Anda

Untuk tetap awet muda selama bertahun-tahun, dapatkan 7 sampai 8 jam kecantikan tidur setiap hari tanpa gagal. Padahal, tidur dianggap sebagai perawatan peremajaan paling ampuh untuk menjaga kemudaan.Saat Anda tidur, kadar adrenalin dan kortikosteroid turun dan tubuh mulai menghasilkan hormon pertumbuhan.

Selama masa ini, proses perbaikan dan pertumbuhan sel terjadi. Jika Anda tidak cukup tidur, fungsi ini terganggu dan menyebabkan radang yang menyebabkan banyak tanda penuaan seperti keriput, corak kusam dan garis halus.Tidur nyenyak juga memiliki banyak manfaat kesehatan seperti memori, mood, perhatian dan konsentrasi yang lebih baik serta mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Untuk memperbaiki tidur Anda, jaga waktu tidur yang teratur, hindari minuman berkafein sebelum tidur, mandi hangat dengan beberapa tetes minyak aromaterapi di malam hari, dan tidurlah di kasur dan bantal yang tepat.

  • Latihan Harian

Olahraga itu baik untuk tubuh dan pikiran Anda. Olahraga teratur meningkatkan aliran darah dan menjaga kulit tetap sehat dan bersemangat. Ini juga mengatur hormon Anda dan mendorong tidur yang nyenyak.Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Circulation, olahraga memiliki potensi anti-inflamasi dan mengurangi risiko pengembangan penyakit inflamasi seperti penyakit jantung dan obesitas.

Olahraga juga melawan hilangnya stamina, kekuatan otot, keseimbangan dan kepadatan tulang yang meningkat seiring bertambahnya usia.Lakukan aktivitas fisik selama 20 sampai 30 menit setiap hari. Kegiatan yang bisa membantu memperlambat proses penuaan berjalan, berjalan, menari, bersepeda, berkebun dan bahkan pekerjaan rumah tangga. Kelas latihan aerobik dan yoga juga banyak membantu.

  • Berikan Diri Anda Istirahat dari Stres

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa stres menyebabkan perubahan fisik pada tubuh yang dapat mempercepat penuaan. Saat Anda mengalami stres, terjadi perubahan hormon yang bisa menyebabkan tekanan darah meningkat dan jantung berdetak kencang.Stres bahkan bisa menimbulkan kegelisahan, depresi, insomnia, penambahan berat badan, kelelahan dan banyak kondisi lain yang pasti akan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda.

Pertama, Anda harus mencoba mengendalikan tingkat stres dalam hidup Anda. Jika Anda mengalami stres, lakukan langkah-langkah untuk mengelolanya dengan napas dalam-dalam, berjalan-jalan di luar alam, berlatih yoga, bermeditasi atau menikmati aktivitas lain yang dapat mengalihkan pikiran Anda dari situasi yang penuh tekanan dan membantu menenangkan pikiran Anda.Jika Anda mengalami kesulitan mengendalikan atau mengelola stres, berkonsultasilah dengan spesialis atau carilah kelompok pendukung.

  • Makanlah dengan Benar

Kulit sehat dimulai dengan makan sehat, jadi Anda perlu memikirkan dengan serius tentang apa yang Anda makan setiap hari. Untuk memperlambat proses penuaan, ikuti tip utama ini.Sertakan lebih banyak makanan kaya antioksidan dalam makanan Anda. Antioksidan membantu meningkatkan regenerasi seluler dan melindungi kolagen, sehingga menjaga kulit Anda tetap kencang dan bebas kerut.

Pastikan asupan asam lemak esensial yang memadai, seperti yang ditemukan pada biji rami dan ikan berlemak. Lemak sehat ini membantu kulit Anda berfungsi dengan baik dan membantu memperbaiki jaringan. Plus, mereka membantu mengurangi peradangan di tubuh dan memperbaiki kesehatan mental.Makanlah 5 porsi buah dan sayuran dan 3 porsi biji-bijian setiap hari. Ini akan menyediakan protein, kalsium, vitamin D, zat besi, seng dan mineral penting lainnya yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik.

  • Tetap Terhidrasi

Air adalah fondasi kulit yang tampak muda, maka Anda perlu minum cukup banyak air sepanjang hari. Ini membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan melembabkan, membuatnya terlihat lebih muda dan lebih sehat.Plus, air juga akan membantu pencernaan, meningkatkan energi dan konsentrasi, dan membuang racun dari tubuh Anda.

Bila Anda tidak minum cukup air, kulit Anda bisa menjadi kering, kusam dan dehidrasi, menyebabkan masalah seperti garis-garis halus dan keriput, dan bibir pecah-pecah.Agar tetap terhidrasi, minumlah 8 sampai 10 gelas air putih setiap hari. Seiring dengan air, Anda bisa minum teh hijau, jus buah dan jus sayuran, atau makan buah dan sayuran yang kaya kandungan air.