Membesarkan payudara secara alami

Membesarkan payudara secara alami

Proses perbesaran payudara merupakan hal yang normal terjadi pada wanita. Ukuran payudara ini mulai membesar ketika masa – masa pubertas dimulai dan dapat saja terjadi satu kali selama hidup.

cara memperbesar payudara dalam satu jam
cara memperbesar payudara dalam satu jam

Bagaimanapun juga, tidak semua wanita memiliki payudara dengan ukuran yang besar , hal tersebut dapat disebabkan karena faktor – faktor berikut ini:

  • Ketidakseimbangan hormon pada tubuh wanita
  • Makanan yang dikonsumsi tidak bergizi dan tidak memenuhi standar nutrisi
  • Tubuh kekurangan lemak (bisa didapatkan lewat makanan yang dikonsumsi)
  • Faktor genetik (keturunan)
  • Masalah psikis seperti munculnya depresi dan stress yang dapat mempengaruhi hormon wanita

Beberapa cara dibawah ini dapat dilakukan untuk memperbesar payudara secara alami:

  1. Mengonsumsi makanan yang mengandung estrogen

Estrogen adalah hormon yang dihasilkan pada tubuh wanita dan salah satunya berperan dalam meningkatkan ukuran payudara. Pada saat pubertas, tubuh wanita akan secara alami memproduksi estrogen. Beberapa makanan yang dapat dipilih untuk membantu menstimulasi payudara agar terlihat lebih besar karena mengandung hormon estrogen adalah:

  • Kacang – kacangan
  • Berbagai produk susu seperti yoghurt dan keju
  • Yoghurt
  • Buah – buahan seperti apel, delima, ceri
  • Sayur – sayuran seperti mentimun, bit, wortel
  • Padi – padian utuh
  1. Mengonsumsi makanan yang mengadung fito estrogen.

Fitoestrogen membantu memperbesar ukuran payudara. Beberapa penelitian menunjukkan tablet fito estrogen memperbesar ukuran payudara pada wanita pre – menopause. Beberapa sumber makanan yang mengandung fito estrogen:

  • Buah – buahan seperti strawberry, rasberry, buah persik
  • Biji – bijian
  • Kacang – kacangan, kacang hijau, teh hijau
  1. gunakanlah bra yang sesuai dengan ukuran payudara.

Studi menunjukkan bahwa 8 dari 10 wanita menggunakan bra dengan ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran payudara. Menggunakan bra dengan ukuran yang terlalu kecil akan membuat payudara terlihat lebih kecil dari aslinya. Tentukan ukuran payudara dan pilihlah bra yang sesuai. Pastikan untuk memilih berdasarkan lebar dari tali pengikat, bukan ukuran dari cup payudara.

  1. Olahraga push up

Olahraga push up bukan hanya olahraga yang baik dilakukan untuk melatih kekuatan otot tricep, tetapi olahraga push up juga merupakan olahraga yang baik untuk menguatkan otot dada (pectoralis) yang terletak di bawah payudara. Namun tidak dianjurkan untuk melakukan push up terlalu sering karena dapat menyebabkan keram pada otot.

Lakukanlah push up sebanyak 2 – 3 kali dengan 10 kali push up setiap set nya, lakukanlah teratur setiap hari. Apabila tidak pernah melakukan push up sebelumnya, cukup lakukan 2 set push up dengan 5 kali push up setiap setnya, dan dilakukan setiap hari. Lakukanlah metode berikut:

Mulailah dengan meletakkan bagian perut di lantai, dan tangan di bawah bahu

  • Dengan perlahan, lakukan dorongan pada  tubuh hingga tubuh terangkat ke atas dengan mendorong ke tanah sampai lengan lurus lurus.
  • Turunkan kembali lengan tanpa membuat perut menyentuh lantai, kemudian angkat kembali tubuh ke atas
  • Apabila cara tersebut sedikit susah, mulailah dengan melakukan push up dengan menyentuhkan bagian lutut dan kaki bagian bawah ke lantai, jangan khawatir karena cara ini juga tetap melatih otot dada
  • Lakukanlah aktifitas fisik ini secara teratur, namun karena olahraga ini termasuk jenis olahraga yang berat, maka minimalisir cidera dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu.
  1. Angkat beban

Pergi ke gym bukan hanya salah satu kegemaran para lelaki, wanita juga dapat pergi ke gym ( ruang olahraga yang biasanya disewakan untuk orang – orang, dan dilengkapi dengan fasilitas olahraga seperti angkat beban dan lain –lain). Untuk wanita, salah satu olahraga lain yang dapat melatih otot dada adalah dengan cara mengangkat beban.

Lakukanlah dengan cara mengangkat beban yang cukup berat untuk melatih kekuatan otot dada, namun tidak terlalu berat hingga menyebabkan cidera otot (sesuaikan dengan kemampuan). Walaupun tidak datang ke lokasi gym, para wanita dapat melakukan hal ini dengan cara:

  • Angkatlah beban ( sekitar 7- 12 pounds) di kedua tangan dengan kedua tangan tersebut bersandar pada paha dan telapak tangan harus menghadap ke bawah.
  • Angkatlah beban di udara ketika tangan berusaha untuk tetap lurus, dengan tangan agak membengkok.
  • Ketika beban sudah terangkat ke atas kepala, turunkanlah secara perlahan ke samping tubuh dan ulangi terus gerakan tersebut.
  • Gerakan ini dapat dikatakan mirip dengan gerakan push up namun dalam keadaan punggung yang tegak
  1. sempurnakanlah postur tubuh ketika berdiri maupun bergerak

Membiasakan diri menjaga postur tubuh dengan cara berdiri tegak (tidak membungkuk) merupakan cara yang paling sederhana untuk membuat payudara terlihat lebih besar. Luruskan tulang punggung, naikkan bagian bahu (tidak dibuat – buat seperti membusungkan dada). Memperbaiki postur tidak hanya akan membuat seseorang terlihat lebih tinggi, tetapi juga membuat payudara terlihat lebih tegak dan besar.  Hindari menggendong tas punggung dengan beban yang terlalu berat sejak kecil. Kebiasaan menggendong tas dengan beban yang berat akan membuat postur tubuh semakin lama semakin bungkuk sehingga sulit untuk ditegakkan kembali. Sejak kecil, biasakanlah untuk berdiri tegak agar posisi tubuh saat berdiri maupun bergerak tetap dalam keadaan tegak.

Ketika seseorang mencari sumber informasi mengenai cara membesarkan payudara secara alami, rata – rata sumber bacaan akan memberikan informasi dan cara yang sama, diantaranya yang paling sering direkomendasikan adalah melakukan aktifitas fisik yang dapat melatih otot dada, mengonsumsi beberapa makanan yang dianjurkan, dan bahkan beberapa sumber akan menyarankan penggunaan krim, bahan yang disuntikkan, ataupun pil pembesar payudara yang efek samping dan komplikasi nya belum teruji.

Beberapa dari cara tersebut akan bekerja pada sebagian orang, namun tidak tertutup kemungkinan cara tersebut tidak bekerja pada sebagian yang lain. Namun dengan mengonsumsi makanan yang bergizi serta melatih diri dengan melakukan aktifitas fisik yang tidak membahayakan merupakan hal yang tidak ada salahnya untuk dicoba. Namun perlu diingat bahwa pertimbangkan lagi rencana ingin mengonsumsi pil maupun krim yang dioleskan (krim yang beredar luas tanpa label dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM) karena belum ada jurnal yang menginformasikan secara benar dan terpercaya mengenai keamanan dalam jangka waktu pendek dan panjang dalam menggunakan produk – produk tersebut.

Penting untuk diketahui bahwa ukuran payudara ditentukan oleh beberapa faktor. Faktor tersebut diantaranya genetik (keturunan), hormon, dan riwayat kesehatan lainnya. Bila seseorang lahir dengan gen payudara yang kecil, maka akan sulit untuk memperbesarnya dengan cara yang alami. Sebaliknya untuk seseorang yang secara keturunan memang telah memiliki payudara dengan ukuran yang besar, akan lebih mudah untuk memperbesar ukurannya menggunakan bahan–bahan alami, penting untuk selalu memperhatikan.