Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Sekarang ini herbal dipilih untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit yang sudah menyebar. Herbal memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan obat atau jenis zat kimia yang lainnya, herbal menjadi alternatif karena selain murah. Ia juga mudah didapatkan dan cenderung tidak memiliki efek samping karena dari bahan alami. Oleh karena itu jika kita sedang mengalami gangguan kesehatan maka tidak ada salahnya mencoba untuk mengatasinya dengan herbal.

Sebelumnya kita juga bukannya harus tahu mengenai manfaat dari herbal supaya ketika mengalami gangguan kesehatan bisa tahu herbal apa yang cocok untuk digunakan. Kali ini kami hadir untuk memberikan informasi kepada kalian mengenai manfaat daun salam untuk kesehatan yang mungkin jarang kalian ketahui. Berikut ini adalah manfaat lengkapnya :

  1. Mengatasi asam urat
daun salam mengobati asam urat
@pt.moayad_abdullah

Pada usia yang sudah lanjut biasanya orang-orang mulai mengalami yang namanya asam urat. Asam urat ini merupakan sebuah penyakit yang mungkin sangat mengganggu karena membuat tubuh kita menjadi nyeri sehingga akhirnya akan mengganggu aktifitas kita juga. Penyebab asam urat itu bisa kambuh lagi mungkin karena konsumsi kacang-kacangan, melinjo, atau emping. Biasanya asam urat juga bisa menjadi penyebab nyeri pada sendi yang ada di kaki dan membuatnya jadi bengkak.

Untuk mengatasi asam urat maka kita bisa menggunakan daun salam sebagai obatnya. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah, haya dengan merebus 10 lembar daun salam bersama dengan 800 cc air. Rebus selama beberapa menit hingga air rebusan itu tersisa hanya Ā½ nya saja. Setelah itu minum ramuan itu selagi hangat, supaya asam urat tidak kambuh kami sarankan minum 2-3 kali sehari.

  1. Mengatasi gangguan pencernaan
mengobati gangguan pencernaan dengan daun salam
mengobati gangguan pencernaan dengan daun salam

Manfaat dari daun salam yang kedua adalah bisa mengatasi gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan yang kita alami seperti misalnya sembelit maupun diare bisa mengatasi gangguan pencernaan yang kita alami itu. Menurut para ahli dipercaya enzim yang ada di dalam daun salam itu bisa mengatasinya. Untuk mengatasi diare maka kita bisa menggunakan rebusan daun salam yang dicampur dengan sedikit garam.

Tidak hanya itu ya, daun salam yang dicampurkan ke dalam makanan atau menjadi salah satu bahan dalam masakan saja dapat membantu kita untuk melancarkan pencernaan kita. Selain mengatasi gangguan pencernaan yang kita alami seperti sembelit dan diare, daun salam juga bisa digunakan untuk melancarkan pencernaan juga loh!

  1. Mengatasi hipertensi
daun salam untuk obat hipertensi
@rumahherbalku1

Hipertensi atau yang sering kita kenal dengan tekanan darah tinggi ini merupakan salah satu gangguan kesehatan yang bisa menjadi sumber beberapa penyakit serius seperti misalnya diabetes dan juga stroke. Gangguan kesehatan yang satu ini biasanya disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak baik, dan juga bisa karena emosi yang sering meledak.

Oleh karena itu supaya kita tidak sampai mengalami penyakit kronis yang mematikan maka sebaiknya kita segera mencegah terjadinya hipertensi. Tidak perlu membeli obat mahal, cukup menggunakan daun salam saja. Kandungan flavonoid di dalam daun salam ini bisa merendahkan tekanan darah tinggi menjadi kembali normal. Caranya juga mudah, hanya dengan meminum rebusan air daun salam selagi hangat.

  1. Baik untuk diet
diet sehat dengan daun salam
@vegan_zing

Diet merupakan salah satu program yang kebanyakan bertujuan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Jika sedang diet maka kita harus memperhatikan apa saja makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Mungkin tips ini belum banyak Anda ketahui, namun daun salam ternyata juga baik untuk diet.

Kandungan beberapa macam enzim dan juga serat di dalam daun salam ternyata bisa membuat cepat kenyang. Caranya hanya dengan merebus kurang lebih 30 lembar daun salam bersama 4 gelas air, tunggu beberapa menit hingga berubah warna dan menjadi setengahnya saja. Minum ramuan ini jika sudah dingin, sebaiknya minum 2 gelas sebelum tidur. SelainĀ  baik untuk diet juga baik untuk kesehatan kita bukan?

  1. Mengatasi masalah ginjal
daun salam obat masalah ginjal
@trishathompsonadams

Ginjal merupakan salah satu organ manusia yang sangat penting, oleh karena itu sebagai manusia yang ingin sehat tentu saja kita harus melakukan hal yang bisa menjaga kesehatan ginjal kita. Jika kita mungkin mengalami gangguan ginjal seperti infeksi maupun batu ginjal maka tidak usah ragu untuk menggunakan daun salam sebagai cara mengatasinya.

Caranya hanya dengan merebus beberapa lembar daun salam dengan dua gelas air, tunggu hingga warnanya sudah berubah dan tinggal tersisa setengah saja. Setelah itu barulah minum selagi hangat. Dijamin masalah ginjal akan segera teratasi dengan baik.

  1. Mengatasi radang tenggorokan
daun salam obat radang tenggorokan
@immediate_care

Radang tenggorokan seringkali mengganggu kita, karena mengalami radang tenggorokan maka mungkin kita akan terganggu ketika berbicara atau ketika ingin menelan makanan. Karena merasa terganggu dengan radang tenggorokan maka tentu saja kita harus mencari solusi supaya radang tenggorokan yang kita alami ini bisa segera sembuh. Mungkin obat-obatan yang dijual di luar mahal, tenang saja karena kami memiliki solusinya.

Dengan cara yang murah dan pastinya aman karena tidak menimbulkan efek samping maka kami menyarankan supaya Anda mencoba salah satu alternatif yaitu dengan menggunakan ramuan daun salam. Kandungan yang ada di daun salam dipercaya bisa menyembuhkan radang tenggorokan. Minum ramuan dari daun salam yang sudah direbus hingga radang tenggorokan yang dialami benar-benar sembuh.

  1. Mengobati penyakit kulit
obat kulit dengan daun salam
@skinsafeproducts

Penyakit kulit yang kita alami mungkin saja akan membuat kita menjadi tidak percaya diri bahkan membuat orang lain enggan mendekat pada kita. Penyakit kulit itu misalnya saja seperti jerawat, borok, bisul, eksim kering maupun eksim basah. Hal itu bisa membuat penderitanya menjadi malu juga merasa terganggu. Supaya penyakit kulit yang dialami segera sembuh maka kami memiliki cara ampuh yang bisa membantu Anda untuk mengatasinya.

Caranya hanya dengan menggunakan daun salam. Mudah sekali, kita hanya perlu mengumpulkan beberapa lembar daun salam, ujung akar daun salam, dan kulit kayu dari tumbuhan daun salam. Setelah itu tumbuh ketiga bahan yang sudah disiapkan sampai halus kemudian tambahkan sedikit saja air. Buat seperti hampir menyerupai pasta, setelah itu kemudian oleskan pada penyakit kulit yang kita derita sampai benar-benar menghilang. Supaya cepat hilang maka bisa melakukannya 2 kali per hari.

  1. Menyehatkan rambut
manfaat daun salam untuk rambut
@rightmew

Yang terakhir kita bisa memanfaatkan daun salam ini sebagai bahan yang bisa menyehatkan rambut kita. Rambut bisa menjadi lebih cantik dengan memanfaatkan daun salam. Caranya adalah siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, 5 daun salam dan 2 sendok makan minyak kelapa. Blender daun salam bersama sedikit air, kemudian campurkan dengan minyak kelapa dan hangatkan. Setelah itu oleskan pada rambut dan kulit kelapa, jangan lupa sembari memijat-mijatnya. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga menjadi bersih.

Nah itu dia beberapa manfaat daun salam untuk kesehatan yang mungkin sangat jarang kita ketahui. Mulai sekarang kita bisa memanfaatkan daun salam untuk mengatasi berbagai macam penyakit ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua!