Ingin Kulit Sehat? Konsumsi Makanan Berikut Ini

Ingin Kulit Sehat? Konsumsi Makanan Berikut Ini

makanan yang sehat untuk kulit wajah
makanan yang sehat untuk kulit wajah

Kulit adalah organ tubuh terbesar dan terluas. Banyak orang mengandalkan produk kosmetik untuk merawat kulitnya. Tapi bukan produk berbasis kimia, kulit akan sangat diuntungkan dari makanan yang tepat. Anda dapat memberi makan kulit Anda dari dalam ke luar dengan memakan jenis makanan yang tepat.Sementara kebiasaan genetika dan gaya hidup memainkan peran penting dalam kesehatan kulit, dengan mengonsumsi makanan yang tepat, Anda dapat dengan mudah melawan jerawat, mengurangi garis-garis halus dan keriput, melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari dan meningkatkan kecantikan alami kulit Anda. Ada banyak makanan dengan vitamin kulit yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan Anda tapi juga kulit Anda.

  1. Jeruk

Jeruk sangat bermanfaat untuk kulit. Buah jeruk ini sangat tinggi vitamin C, yang dibutuhkan untuk memproduksi, merawat dan memperbaiki sel kulit. Vitamin khusus ini juga membantu memperbaiki tekstur dan warna kulit serta mencegah berbagai tanda penuaan dini.Plus, vitamin B kompleks, termasuk B1 dan folat, hadir dalam jeruk memperbaiki aliran darah.

Ini berarti lebih banyak oksigen dan nutrisi yang sampai ke kulit, yang diharuskan menjaga nada sehat. Peningkatan sirkulasi juga membuat kulit tetap terhidrasi, mencegah kulit kering dan mengelupas.Anda bisa makan jeruk sebagai kudapan, termasuk beberapa di salad buah campuran atau minum jus jeruk.

  1. Almond

Agar kulit Anda terlihat terbaik, sertakan almond dalam rencana diet Anda. Almond adalah salah satu sumber makanan terbaik vitamin E yang membantu menyehatkan kulit Anda dan melindunginya dari sinar ultraviolet yang merusak matahari.Almond juga mengandung berbagai antioksidan dan sifat anti penuaan yang membantu mengurangi keriput, garis halus dan tanda penuaan lainnya.

Asam lemak esensial yang ada pada kacang almond diketahui membantu mengurangi pembengkakan dan pembengkakan, sehingga membantu mengatasi kelainan kulit seperti jerawat, psoriasis, dan eksim.Anda bisa makan almond utuh sebagai makanan ringan atau menambahkan irisan almond ke salad, sereal, yogurt, atau makanan panggang. Namun, cobalah untuk makan kacang almond secukupnya, karena kalori juga tinggi.

Anda bisa memijat wajah, tangan dan kaki Anda secara teratur dengan minyak almond untuk menikmati kulit yang bercahaya dan bercahaya yang pasti akan membuat Anda terlihat lebih muda dari usia Anda.

  1. Alpukat

Alpukat dianggap pelembab kulit Ibu Alam karena lemak dan nutrisi sehat ada di dalamnya. Sebenarnya, mereka bertindak sebagai humektan untuk kulit Anda dan membantu memberikan kualitas yang lebih awet muda dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput .

Selain itu, buah ini mengandung vitamin C, E, K, asam folat, magnesium dan potasium, yang semuanya penting untuk kesehatan kulit. Tingginya jumlah vitamin E membantu melindungi kulit dari keriput dan kerusakan akibat sinar matahari, asap, dan polusi. Plus, protein dan lemak sehat hadir dalam alpukat membantu menjaga rambut tetap sehat dan berkilau.

Untuk kulit yang baik, gosokkan bubur alpukat matang ke kulit Anda dua sampai empat kali seminggu. Anda juga bisa mencoba wajah alpukat yang bisa dengan mudah disiapkan di rumah. Mash beberapa alpukat dan campurkan dengan sedikit susu. Oleskan ke wajah bersih Anda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air yang banyak. Plus, jangan lupa sertakan buah ini dalam makanan Anda.

  1. Blueberry

Ketika datang ke makanan terbaik untuk kulit Anda, Anda tidak bisa meninggalkan blueberry. Blueberry mengandung vitamin C tinggi, antioksidan kuat yang membantu menjaga kolagen agar kulit Anda tetap sehat. Sebenarnya, Departemen Pertanian AS mempelajari 40 buah dan sayuran biasa, dan blueberry berada di peringkat nomor satu untuk aktivitas antioksidan.

Plus, buah ini mengandung antosianin dan kuersetin tinggi, yang membantu mengurangi peradangan dan menjaga kulit Anda tetap kencang dan bercahaya.Untuk mencegah tanda penuaan dini, tambahkan setengah cangkir blueberry ke yogurt atau sereal Anda setiap hari. Anda bahkan bisa minum segelas jus blueberry. Buah berry lainnya seperti raspberry, blackberry dan stroberi juga bagus untuk kulit.

  1. Tomat

Tomat sangat baik untuk kulit Anda. Mereka mengandung antioksidan anti penuaan tingkat tinggi yang dikenal sebagai lycopene, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Sifat asam dalam tomat membantu mengurangi dan membersihkan jerawat dan noda kulit lainnya. Vitamin A dalam tomat juga membantu menjaga rambut Anda tetap berkilau dan kuat.

Anda bisa menemukan banyak cara untuk memasukkan tomat ke dalam makanan Anda. Selain itu, Anda bisa mengoleskan bubur tomat ke kulit Anda, biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan dengan air suam-suam kuku. Lakukan ini setiap hari agar kulit Anda terasa bersih dan berkilau.

  1. Teh Hijau

Teh hijau dianggap salah satu minuman paling sehat dan bagian yang terbaik adalah minuman sehat ini merupakan gudang manfaat kulit. Ini mengandung banyak antioksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas untuk mencegah penuaan dini.

Teh hijau sangat bermanfaat dalam mengobati berbagai jenis kelainan kulit seperti jerawat, jerawat, psoriasis, rosacea, keriput, dan kutil. Plus, sangat efektif dalam melindungi kulit dari sengatan matahari dan penyamakan saat diterapkan secara lokal.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa teh hijau membantu memerangi kanker kulit dengan menghalangi enzim penyebab kanker yang berbahaya. Jadi, untuk menikmati kulit yang sehat dan bercahaya serta corak yang bagus, cobalah minum setidaknya dua cangkir teh hijau setiap hari.

  1. Bayam

Sayuran hijau berdaun hijau ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Bayam juga baik untuk kulit Anda menjadi sumber vitamin A, B, C dan E yang kaya serta asam kalium, besi, kalsium, magnesium dan asam lemak omega-3.

Tingginya jumlah vitamin A yang ada pada bayam berperan sebagai antioksidan dan membantu mencegah kerusakan sel dan penuaan dini. Dikemas dengan beta karoten, bayam juga membantu mencegah kulit kering dan keriput dan melindungi kulit dari sengatan matahari dan kerusakan UV.

Untuk kulit sehat, minumlah setengah gelas jus bayam setiap hari. Anda juga bisa menambahkan bayam ke salad Anda atau menggunakannya untuk menghias piring Anda.

  1. Cokelat Hitam

Memang benar coklat gelap itu bagus untuk kulit Anda. Flavonoid yang hadir dalam coklat gelap melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya di matahari, salah satu penyebab terbesar kulit tidak sehat. Ini juga membantu meningkatkan aliran darah ke kulit dan memperbaiki hidrasi dan corak kulit.

Plus, ekstrak kakao yang ada di dark chocolate membantu mengurangi kekasaran kulit dan penskalaan dan bahan kimia peradangan yang berbahaya bagi kulit.Seperti coklat gelap mengandung banyak kalori, makan tidak lebih dari tiga ons setiap hari. Anda juga bisa menambahkan coklat hitam ke smoothies atau kue buatan sendiri dan muffin.