Ciri Ciri Hamil Anak Laki-Laki

Ciri Ciri Hamil Anak Laki Laki

Masa kehamilan memang hal yang menyenangkan bagi setiap calon ibu. Terutama ketika masih menebak tentang jenis kelamin si jabang bayi antara perempuan atau laki-laki. Masa-masa seperti ini terkadang membuat rasa penasaran yang tinggi baik dari calon ibu atau suaminya. Nah, biasanya untuk mengetahui jenis kelamin bayi, calon ibu bisa mencoba dengan pemeriksaan USG melalui dokter kandungan. Sayangnya, untuk USG sang janin harus berusia minimal 7 bulan sebelum bisa diketahui jenis kelaminnya lewat USG.

ciri ciri hamil anak laki laki yang akurat
ciri ciri hamil anak laki laki yang akurat

Pemeriksaan USG yang harus menunggu hingga 7 bulan usia janin, sepertinya membuat banyak ibu hamil tidak sabar menunggu. Hal ini kemudian memunculkan berbagai spekulasi tentang jenis kelamin janin yang bisa diketahui lewat beberapa kondisi fisik atau psikis sang ibu. Benarkah demikian?

Kehamilan anak laki-laki maupun perempuan ternyata bisa diprediksi dari beberapa kebiasaan sang ibu atau kondisi kehamilan secara fisik yang diamati. Meskipun banyak yang menganggapnya sebagai mitos belaka, namun tidak sedikit juga orang yang percaya dengan ciri-ciri tersebut. Untuk mengetahui ciri-ciri hamil anak laki-laki bisa disimak pada beberapa hal seperti berikut ini.

1. Wajah Kusam

Perawatan wajah yang biasanya sering ibu lakukan ternyata tidak demikian menjelang usia 7 bulan kehamilan. Wajah yang biasanya tampak segar dengan berbagai perawatan yang ibu lakukan berubah menjadi kusam karena rasa cuek dengan penampilan wajah anda.

2. Malas Masak dan Dandan

Jika sebelum kehamilan ibu cenderung menyukai penampilan yang sempurna, ternyata saat hamil yang diperkirakan adalah laki-laki, seorang ibu akan lebih malas melakukan hal yang berbau wanita seperti berdandan atau memasak. Untuk menggantikan masakan, ibu lebih suka membeli saja. Begitu juga dengan ibu yang semula gemar berdandan akan lebih suka jika penampilan apa adanya terlihat tanpa make up.

3. Perut Bulat Telur

Perbedaan pada bentuk perut ibu yang hamil anak perempuan dan laki-laki adalah berbentuk bulat semangka dan bulat telur. Kehamilan anak laki-laki biasanya bisa diamati dari bentuk perut calon ibu yang mirip dengan bulat telur.

4. Jerawat Berlebih

Wanita yang hamil anak perempuan akan memiliki wajah yang relatif lebih mulus. Sebaliknya, mengandung anak laki-laki seorang wanita hamil cenderung memiliki wajah yang berjerawat. Hal ini berlaku juga bagi mereka yang sebelumnya tidak memiliki tipe kulit wajah berjerawat karena disebabkan peningkatan hormon di dalam tubuhnya.

5. Menghindari Konsumsi Sayur

Hamil anak laki-laki akan membuat wanita menjadi takut atau enggan untuk mengonsumsi sayuran. Apalagi ketika kehamilan sudah memasuki usia trimester ketiga, yang bila dipaksa mengonsumsi sayur maka bisa berakibat muntah dan mual.

6. Makan Kalori Tinggi

Jenis makanan yang mengandung kalori tinggi akan lebih disukai oleh wanita yang hamil anak laki-laki. Makanan seperti daging, seafood , meski pada kenyataannya jenis makanan tersebut lebih rentan membuat janin keguguran.

7. Warna Air Seni

Warna air seni ketika hamil anak perempuan akan cenderung berwarna kuning gelap hingga pekat. Tetapi jika kehamilan diperkirakan anak laki-laki maka air seni lebih berwarna kuning mudah atau jernih.

8. Tidak Mengalami Morning Sickness

Morning sickness biasanya dialami semua wanita hamil. Akan tetapi, untuk kehamilan yang diperkirakan jenis kelamin laki-laki akan jauh dari morning sickness tersebut. Biasanya saat kehamilan anak laki-laki morning sickness hanya akan dirasakan sampai trimester pertama.

9. Anti Pekerjaan Rumah Tangga dan Malas

Kecenderungan rasa malas yang berlebihan juga memungkinkan jika janin yang ada di dalam rahim adalah laki-laki. Bisa dilihat dari seorang ibu hamil yang anti terhadap pekerjaan rumah tangga, hingga malas mandi dan memiliki hobi tidur.

10. Kulit Kering dan Lesu

Kemalasan untuk merawat segala kebutuhan diri seperti mandi, merawat kulit, dan jenis perawatan lainnya menyebabkan kulit akan semakin terasa kering. Selain itu, kondisi tubuh seorang wanita yang hamil anak laki-laki seringkali lebih muda lesu karena cukup banyak gerakan yang terjadi di dalam rahim.

11. Ekspresi Wajah

Ekspresi wajah yang muram akan selalu tampak saat seorang wanita hamil anak laki-laki. Berbanding terbalik ketika hamil diperkirakan anak perempuan, biasanya wajah sang ibu akan terlihat berseri dan selalu tersenyum.

12. Telapak Kaki Dingin

Perhatikan telapak kaki pada wanita hamil, jika ternyata lebih terasa dingin dan itu berlangsung setiap hari bisa jadi hal tersebut merupakan tanda bahwa seorang wanita tengah hamil anak laki-laki.

13. Gerakan Janin

Hamil anak laki-laki akan identik dengan gerakan janin yang sudah semakin aktif ketika usia kandungan masih 3 bulan. Pada ciri-ciri lain denyut janin juga akan terasa ketika usia kandungan semakin besar antara 5 bulan ke atas. Aktifnya gerakan pada janin laki-laki akan lebih terasa dibandingkan dengan janin perempuan.

14. Posisi Tidur

Ada yang bisa diamati dalam posisi tidur seorang wanita hamil yang bisa menunjukan jenis kelamin janin. Bagi wanita hamil yang diperkirakan anaknya laki-laki, posisi tidurnya akan miring atau lebih condong ke arah kiri. Sebaliknya, untuk kehamilan anak perempuan akan lebih condong ke arah kanan.

15. Payudara Kanan Membesar

Perubahan hormon saat masa kehamilan akan mengakibatkan terjadinya perubahan pada kondisi fisik seorang wanita. Ketika kehamilan diperkirakan adalah anak laki-laki, maka payudara kanan akan lebih terlihat besar dibandingkan payudara kiri, begitupun sebaliknya ketika hamil anak perempuan.

Faktor Pendorong Terbentuknya Jenis Kelamin Laki Laki Pada Janin

Sesungguhnya apapun jenis kelamin dari seorang bayi tentu bukanlah menjadi sebuah masalah yang harus diperdebatkan. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang nantinya akan bergantung pada pola asuh dari kedua orang tua serta lingkungan. Namun, beberapa pasangan yang sudah memiliki putri pasti ingin keluarganya lebih lengkap dengan mendambakan anak laki-laki. Nah, beberapa faktor yang bisa mendorong untuk membentuk jenis kelamin laki-laki pada janin yang ada di dalam kandungan antara lain adalah sebagai berikut.

  • Berhubungan seksual dengan waktu yang teratur, artinya pasangan suami istri harus memiliki waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual. Disarankan bagi anda yang ingin mendapatkan anak laki-laki agar melakukan hubungan seksual ketika berada di awal dan akhir masa subur. Pakar berpendapat bahwa sperma yang membawa jenis kelamin perempuan menuju sel telur lebih berpotensi muncul ketika pertengahan masa subur.
  • Pola Makan yang harus terjaga dengan mengonsumsi kalori 2400 kkal per harinya. pasalnya, kekurangan nutrisi akan mengakibatkan janin laki-laki sulit bertahan di dalam kandungan.
  • Sering Berhubungan seks juga disarankan bagi anda yang ingin hamil anak laki-laki. Sperma yang sering dikeluarkan cenderung berukuran lebih ringan, dengan ekor yang lebih pendek dan kepala lebih kecil.

Demikian artikel informatif tentang ciri-ciri hamil anak laki-laki yang bisa diketahui dari kondisi fisik atau kebiasaan psikis wanita hamil. Semoga bermanfaat!

Pencarian Lainnya: