Tips Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Endometriosis

Tips Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Endometriosis –Tak sedikit diantara kita bertanya-tanya bagaimana cara cepat hamil bagi penderita endometriosis yang bermasalah dengan kesuburan. Bagi anda penderita endometriosis tak perlu patah semangat dan berputus-asa, kesempatan untuk bisa hamil masih terbuka lebar. Semua wanita pasti menginginkan mempunyai anak dari rahimnya sendiri. Kebanggaan tersendiri bagi seorang wanita yang bisa mengandung. Kebanyakan orang menyangka bahwa seseorang yang telah divonis menderita endometriosis akan sulit untuk mendapatkan keturunan. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa hamil. Sebelum membahas tentang bagaimana Tips Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Endometriosis, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu penyakit endometriosis.

Endometriosis merupakan suatau keadaan pada pertumbuhan jaringan endometrium yang mengalami kelainan yang disertai dengan perambatan pada bagian pembuluh darah, sehingga menonjol keluar dari rahim. Kista ovarium terbentuk di luar rahim karena terjadi pendarahan pada jaringan yang melapisi rahim, hal tersebut menyebabkan tuba falopi menjadi tersumbat. Penderita endometriosis biasanya merasakan nyeri teutama saat menstruasi. Penyakit ini bisa diturunkan pada keturunan pertama, seperti ibu, anak perempuan dan saudara perempuan. Selain itu memiliki rahim yang abnormal dan pertama kali melahirkan pada usia lebih dari 30 tahun juga dapat menjadi faktor seorang wanita menderita endometriosis.

Berikut ini ada beberapa tanda-tanda yang umum dijumpai pada penderita endometriosis:

  • Merasa nyeri saat periode menstruasi. Biasanya disertai dengan nyeri penggul, nyeri perut di bagian bawah dan nyeri pada punggung bawah
  • Menstruasi yang tidak teratur, seperti siklus menstruasinya terjadi 27 hari atau bahkan kurang dari 27 hari.
  • Menstruasi terjadi lebih dari 7 hari
  • Nyeri saat atau setelah berhubungan seks
  • Terasa Nyeri ketika buang air kecil ataupun buang air besar
  • Pendarahan yang berlebihan

Jika Mengalami Gejala-gejala Seperti di Atas maka segera lakukan tindakan dibawah ini

Segera Periksakan ke Dokter

Ketahui sejauh mana penyakit tersebut dapat mempengaruhi kesempatan bagi anda untuk hamil. Untuk mengetahui hal tersebut, dokter akan melakukan pemeriksaan laparoskopi, yaitu dengan memasukkan tabung untuk mengetahui kondisi organ anda melalui sayatan kecil.

Diskusikan Bersama Dokter Jika Anda Ingin Segera Hamil

Selanjutnya dokter akan melakukan penilaian terhadap kesuburan anda. Ada beberapa pilihan yang bisa anda gunakan, yaitu dengan menggunakan obat-obatan, program-program agar cepat hamil, atau pembedahan.

Obat-obatan

Dengan mengkonsumsi obat, ovulasi saat periode menstruasi dapat dihindari. Obat-obatan juga dapat menghambat pertumbuhan jaringan endometrium dan menekan aktivitas ovarium. Obat-obatan yang biasanya dugunakan adalah pil KB kombinasi, danazole, progestin dan agonis GnRH. Anda bisa memilih metode ini jika anda menderita endometriosis karena gangguan hormonal.

Pembedahan

Anda bisa memilih prosedur ini jika endometriosis yang anda derita sudah parah. Endometriosis akan diangkat sebanyak-banyaknya melalui pembedahan.

Metode Bayi Tabung

Saat ini sudah banyak wanita penderita endometriosis yang menggunakan cara ini untuk mendapatkan keturunan. Tingkat keberhasilannya pun cukup baik selama ini, sekitar 42-51%.

Tentu akan ada banyak cara cepat hamil bagi penderita endometriosis jika diimbangi dengan usaha dan kerja keras untuk mendapatkan keturunan. Bagi penderita endometriosis, hindarilah makan makanan cepat saji dan rokok. Dan juga selalu ingat untuk menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan reproduksi anda. Menerapkan pola hidup sehat juga bisa meningkatkan kualitas hidup anda.

Demikianlah tadi beberapa Tips Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Endometriosis,yang diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda penderita Endometris agar tak berputus-asa, dan senantiasa terus berikhtiar dan berdoa.