5 Cara Menyehatkan Rambut Kasar dan Bisa Mengembang secara Alami

5 Cara Menyehatkan Rambut Kasar dan Bisa Mengembang secara Alami – Rambut sebagai mahkota wanita keindahan dan kesehatannya memang harus diperhatikan. Rambut sehat dan halus adalah impian setiap wanita karena dari sana wanita bisa menunjukkan kecantikannya. Nah bagaimana dengan Anda? bagaimana menurut Anda rambut yang sehat itu? mengingat setiap hari selalu ada saja yang membuat rambut menjadi kusut dan tidak sehat.
Memiliki rambut yang halus dan sehat tidak selalu harus pergi ke salon. Banyak sekali bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu merawat rambut.

Lidah Buaya

lidah buaya untuk kesehatan rambut
lidah buaya untuk kesehatan rambut by pixabay.com

Lidah buaya sudah dikenal turun temurun berkhasiat dalam menjaga keindahan dan kesehatan rambut, Ini sudah dikenal sejak nenek moyang kita loh. Oleh karena itu jangan kaget jika banyak sekali produk-produk yang di khususkan untuk perawatan rambut banyak yang menambahkan ekstrak lidah buaya dalam komposisinya agar hasilnya optimal. Lidah buaya mempunyai kandungan enzim yang jika Anda rutin menggunakan masker lidah buaya, maka untuk mempunyai rambut yang lembut dan halus akan dengan mudah terwujud.

Minyak Kelapa

minyak kelapa untuk kesehatan rambut
minyak kelapa untuk kesehatan rambut by pixabay.com

Selain lidah buaya nenek moyang kita juga mengenal minyak kelapa sebagai bahan alami untuk merawat rambut karena dipercaya juga memiliki khasiat yang cukup baik untuk rambut. Setelah diteliti lebih lanjut ternyata minyak kelapa memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan rambut, seperti vitamin E dan K, asam kaprat, asam laurat, lemak esensial,dan antimikroba tertentu. Jadi kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai alternatif untuk melembutkan rambut.

Kemiri

Pernah mendengar minyak kemiri? Coba cek tempat kosmetik nenek / Ibu kalian ada gak minyak kemiri dalam botol biasanya berwarna kuning. Ternyata perawatan rambut menggunakan minyak kemiri sudah dilakukan sejak lama loh. Pasalnya zat yang terkandung dalam minyak kemiri bisa memperindah dan juga menjaga kesehatan rambut. Nah kamu mau punya rambut hitam sehat berkilau? Gunakan minyak kemiri saja.

Minyak Zaitun

minyak zaitun untuk kesehatan rambut
minyak zaitun untuk kesehatan rambut by pixabay.com

Minyak zaitun sudah cukup dikenal mempunyai khasiat untuk kecantikan dan untuk merawat tubuh. Nyatanya minyak zaitun juga mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan rambut karena dapat menghaluskan rambut. Zat yang terkandung berupa mineral dan vitamin dari minyak zaitun, yang paling utama vitamin E dapat berfungsi untuk melembutkan rambut. Cara memakaianya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut dan diamkan beberapa menit. Untuk hasil optimal kamu bisa melakukan perawatan menggunakan minyak zaitun ini seminggu sekali. Minyak zaitun bisa dijadikan sebagai Obat Alami Rambut Rontok yang parah sekalipun loh.

Minyak Urang Aring

Nah loh terdengar familiar khan dengan nama urang aring? Jangan salah Minyak urang aring itu berasal dari tanaman urang-aring (Eclipta Alba) yang biasanya tumbuh liar dan bisa kita temukan di sawah. Manfaat minyak urang aring sendiri sudah dikenal dalam menyuburkan rambut, menghitamkan dan menyehatkan rambut.

Nah masih ragu menggunakan produk-produk alami untuk perawatan rambutmu? Pikir lagi deh karena ramuan ramuan tradisional tersebut sudah turun temurun digunakan oleh para pendahulu kita dan banyak diantaranya digunakan sebagai bahan dasar perawatan rambut modern yang kita kenal sekarang baik sampo, kondisioner dan perawatan rambut lainnya. Jika perawatan rambut modern tidak bisa membantu Anda dalam mengatasi permasalahan rambut Anda, Maka tidak ada salahnya mencoba trik tradisional tersebut untuk Menyehatkan Rambut Kasar dan Bisa Mengembang secara Alami Semoga bermanfaat ya.